Soto Bu Nasiri

satu lagi kuliner Semarang

Soto ini merupakan salah satu soto favoritku. Pertama kali diajak makan ke sini puluhan tahun lalu oleh mendiang Papa. Terletak nyempil di Jl. Kepodang, hampir tak terlihat bahkan jika mobil atau brompit kita melintasinya…..

Soto Ayam

Jl. Kepodang ini termasuk di kawasan Kota Lama Semarang yang direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Semarang, dengan harapan menjadi bagian dari pariwisata Kota Tua. Jalan yang di’paving menjadikannya nampak rapi, resik dan kontras dengan bangunan tua dari jaman Belanda di kanan kirinya.

Jl. Kepodang

Ternyata soto ini termasuk kuliner khas Semarang yang sudah berumur mungkin lebih dari 50 tahun. Menurut penuturan sang anak, Bu Nasiri sudah berjualan soto ini sejak masih di Alun-alun, di seputaran Pasar Johar. Kemudian sekitar tahun 70’an (kemungkinan) pindah ke Jl. Kepodang sampai sekarang.

Soto Bu Nasiri

Menurut cerita, warung soto ini dulunya lebih besar dari yang sekarang, tapi kemudian karena perapian kawasan, diharuskan untuk meringkaskan diri menjadi seperti hari ini tidak menonjol ke jalanan lagi.

Yuk ah, kita nikmati semangkuk soto hangat dengan segala uba rampe’nya….sate kerang, sate ayam, tempe, perkedel….

Soto AyamSoto Mak-nyuuuussss

Kuah SotoKuah Soto

Nguahi SotoNguahi Soto

Tempe & PerkedelTempe & Perkedel

Terima kasih sudah membaca lagi….

Advertisements

8 Responses

  1. Aduh, plis ah, jangan sering-sering menyiksa orang. Kalo mo nulis beginian, tolong kirim serantang pake DHL. Jadi pas baca, ga usah ileran. Hi……

  2. dadi aku mbayar karo kepingkel2 wakakakakaaa batinku kok wetenge ora mbeledos wakakaakakaa….saat di mobil aku tanyain dia (eh km makannya bnyk bnget sih td)..dia njawab(iya abis enak bnget sih td )walah wakakakakkaka..wah aku suka deh tinggal di indonesia..bakso enak murah lagi dan nasi goreng juga enak..serta sate ayam..kata dia gitu wakakakakakaak…bathinku(iyo kowekih opo wae enak..nyat Badoger kok)wakakakakakakakakakkaka koyo aku dewe yoan wkakaka (aku yo ngono)wakakak lha lak malah ngaku ndiri tho wakakakakaaaa

  3. 2 mangkuk buat aku..satu mangkuk buat Oshin..dan 3 mangkuk buat Misua wakakakaka…..aku tempenya 3..paling oshin tempenya 1..kl misua tempenya jls lebih dr 6 wakakakakakaaaa…..dulu makan bakso di Solo dia habis dua mangkuk plus 1 mangkuk bakso kosongan (glindingan aja sm kuah) trs tahu goreng 3 tempenya 4 dan telor puyuh yg disungduk-i itu 2 wakaakakakakakakakakakkakakakakkaka pas cocok-an mau mbayar aku tanyai dia apa aja makanan tambahan yg disediakan di meja yg dia makan td.. dia menjawab dengan polosnya dan muka gembrobyos wakakak aku jan ngakak tenan di depan kasir wakakakakaakakakakakakkaka marai kelingan wae iki wakakakakakakkaaaa……..

  4. Ya Ampuuuuuuuuuuuuun Enak tenaaaaaan……Aku sukaaaa bangets sm Soto…tempe gorengnya gak nahan tuh ….wah gawats nih …aku bisa2 ileran nih wakakakakakaa……sumpeh soto yg pedes kasih kecap dikit dan peresan jeruk hmmmmm naknan trs tangannya peganggan tempe or tahu goreng ya amploppppppppppppp ga nahan deh ngebayanginnya hikz….Es teh tawar Plis udah gembrobyos nih nyantap soto nya hahahahaha mantaf tenan nih….

    • Weladalah, seneng’e Suika mampir ning warung soto’ku….lha monggo lho, arep pirang mangkok….hihi….wis cepetan mudik….

  5. JC, boleh numpang disini ya, apa maksudnya Koki (New Koki akan lahir kembali 27 Mei 2009 nanti? ).
    Soto sih makanan favoritku… mau soto ayam soto daging yang namanya soto pasti membuatku ngeces.

  6. Enak tapi jauh , Josh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: